Tips dan Trik Merawat Kaos

Konveksi Semarang – Arena Kaos memilih kain unggulan dalam proses produksi kaos, kaos polo. Kaos Oblong seringkali menjadi pilihan utama untuk dijadikan pakaian harian. Kaos Oblong selain memberi rasa nyaman, ia juga cocok dikenakan oleh siapa saja, baik pria dan wanita, baik tua maupun muda. Sekalipun dapat dipakai sehari-hari dan cenderung lebih murah, kaos bukan berarti ‘dipakai seenaknya’.

Konveksi Semarang – Arena Kaos menyediakan berbagai kebutuhan fashionmu seperti kaos, jaket ada berbagai varian harga dan model menarik yang dibuat dari berbagai jenis-jenis bahan kaos. Namun, sebagus apapun model dan kualitasnya, semahal apapun harganya jika kaos yang dibeli tidak dirawat, maka tidak akan awet. Berikut ini Arena Kaos merangkum beberapa tips dan trik dalam merawat kaos anda supaya awet :

  1. Pisahkan Kaos
    Sebelum mencuci kaos, pisahkan kaos putih dengan kaos yang berwarna. Apalagi jika menggunakan mesin cuci. Dikhawatirkan pakaian kaos akan terkena lunturan warna pakaian lain sehingga merusak warna kaos.
  2. Rendam sebentar
    Merendam pakaian terlalu lama dapat merusak serat dan sablon kaos yang disebabkan oleh detergen berlebihan. Perhatikan lama perendamannya, sebaiknya hanya berkisar 30-60 menit, jangan sampai satu malam, selain rusak juga membuat bau.
  3. Jangan disikat dan Kucek perlahan
    Ini merupakan tips dan trik merawat kaos yang cukup penting. Serat kaos cenderung ringan, halus dan berongga. Apabila kaos disikat dikhawatirkan akan merusaknya tekstur dan seratnya. Hindari juga kucekan dan perasan yang terlalu kuat, dikhawatirkan kaos akan melar.
  4. Hindari pemutih
    Kaos memang ada yang polos dan yang bersablon. Penggunaan pemutih pada kaos dikhawatirkan dapat merusak warna kaos, atau merusak sablon.
  5. Jemur Terbalik
    Tips dan trik merawat kaos selanjutnya adalah tentang menjemur. Panas terik matahari yang berlebih dapat merusak sablon kaos dan warna pakaian. Ada baiknya jika dijemur kaos dibalik terlebih dulu; bagian luar di dalam, dan bagian dalam diluar. Hal ini untuk menghindari kaos memudar dan sablon rusak.
  6. Setrika
    Hindari menyetrika kaos dengan suhu yang panas karena dapat merusak serat kain. Hindari juga menyetrika kaos pada bagian sablon, dan pastikan sebelum menjemur kaos dalam keadaan kering dan jika memungkinkan kas dibalik terlebih dahulu saat dijemur.

Semoga beberapa tips dan trik merawat kaos dari Konveksi Semarang – Arena Kaos diatas dapat berguna bagi anda dalam merawat kaos kesayangan anda.