Kaos Lokal vs Kaos Import Gildan

Kaos Gildan merupakan kaos polos import yang beredar di indonesia. Saat ini banyak sekali produk – produk import yang masuk ke indonesia termasuk kaos. Banyak kalangan saat ini merasa lebih “gaya” jika menggunakan produk import. Merek kaos polos import yang beredar di Indonesia cukup banyak, diantaranya ada kaos GILDAN, Fruit of The Loom, dan Hanes. Sedangkan untuk kaos polos local biasanya tanpa merek. Setiap orang tentu saja mempertimbangkan kualitas bahan serta harga yang ditawarkan.

 Produk LokalProduk Import (Kaos Gildan)
KualitasKualitas produk bersaing dengan produk importKualitas bagus
Pilihan WarnaPilihan warna dan model lebih banyakTerbatas karena harus import
Supply BarangLebih stabil karena diproduksi di dalam negeriKurang stabil karena adanya bea cukai
HargaRelatif lebih terjangkauRelatif lebih mahal karena mengikuti pergerakan mata uang.
Ukuran KaosPas digunakan untuk postur orang asia termasuk indonesia.Biasanya ukurannya lebih besar mengikuti postur orang eropa.

Pada dasarnya bahan kaos polos yang digunakan adalah sama saja. Baik dari produk lokal maupun kaos polos impor.

Jenis yang pertama adalah jenis bahan kaos Cotton yang lazim dan banyak digunakan. Cotton memang banyak jenisnya namun dari karakteristik yang melekat, kain kaos polos dari bahan cotton ini dibedakan menjadi dua yaitu cotton combed dan cotton carded. Anda dapat membaca detail perbedaan keduanya pada link ini.
Bahan kedua untuk pembuatan kaos polos adalah Teteron Cotton (TC). Bhn ini merupakan perpaduan antara kain cotton dengan kain teteron. Kain teteron lazim juga disebut dengan polyster. Namun kain jenis TC ini kurang bisa menyerap keringat karena bahan bakunya tida murni dari kapas seperti cotton combed. Untuk kaos polos impor biasanya ada keterangan pada label kaos berapa persentase bahan katun vs bahan lainnya.
Seperti halnya TC, CVC adalah campuran antara bahan Cotton dengan bahan Viscose. Disebut Cotton Viscose atau yang umum disingkat dengan CVC. Bahan dengan materi ini dapat menyerap keringat namun kualitasnya jauh di bawah cotton.
Polyester atau PE, nah kain jenis ini bahan bakunya sama sekali tidak menggunakan kapas tapi menggunakan biji plastic atau polyester, jadi bisa anda bayangkan sendiri bagaimana rasanya memakai kaos polos dengan kain PE ini
Dengan mengetahui beberapa jenis kain untuk kaos polos kini anda bisa menentukan pilihan kaos polos terbaik sesuai kebutuhan Anda.

 

Mari Kita Dukung Produk Lokal Buatan Indonesia

Kunjungi Konveksi Arena Kaos untuk pesan kaos lokal dengan sablon maupun bordir.