Bahan Kaos Polo – Lacoste

Bahan kaos polo ini memiliki teksture pola berlubang kecil yang biasa dipakai untuk pakaian polo berkerah. Lacoste berasal dari nama perusahaan asal Prancis yang memproduksi pakaian dengn tekstur berlubang ini, namun seiring penggunaannya, masyarakat menjadikannya sebagai nama bahan jenis pakaian ini untuk membuat baju Polo.

Untuk bahannya ada yang bentuk nya PE (terdapat kandungan Polyester/plastik) tipis dan kurang menyerap keringat serta bahan Pique yang terdapat kandungan katunnya, tebal dan menyerap keringat.

Jenis-jenis bahan Lacoste:

1. Lacoste Pique / Lacoste Cotton

bahan kaos poloBahan kaos polo ini baik digunakan dikarenakan postur bahan sangat halus dan lembut. Tingkat halus dan lembut ini karena menggunakan serat benang cotton. Namun ada kelemahan pada bahan Lacoste Cotton, yaitu serat cottonnya yang sangat menyerap air mengakibatkan kecenderungan menciut atau menyusut.

Jenis kain Pique Cotton memiliki karakteristik bahan yang lembut dan menyerap keringat sehingga lebih nyaman saat digunakan.  Selain itu, pada jenis bahan ini tekstur berpori hanya ada pada bagian luar saja sedangkan pada bagian dalamnya tidak berpori.  Jenis bahan kaos ini sangat cocok untuk pembuatan kaos polos berkerah formal karena terlihat lebih rapi.

2. Lacoste CVC

Karena mengandung Polyester, jenis bahan kaos ini memiliki karakteristik bahan yang relatif panas dengan tekstur berpori yang lebih besar jika dibandingkan dengan jenis bahan Pique Cotton.  Bahan kaos Pique Polyester atau PE yang kandungan Polyesternya lebih dominan relatif lebih tipis dan kurang menyerap keringat, sedangkan pada jenis bahan CVC yang kandungan Cottonnya lebih dominan cenderung tebal dan lebih menyerap keringat.  Dengan karakteristik tersebut, jenis kain ini memiliki harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan Pique Cotton.

Dan bahan Lacoste Pique dan Lacoste CVC merupkan rekomendasi yang lebih baik dibandingkan bahan Lacoste Pe maupun Lacoste Cotton.

3. Lacoste Cute

Serat Lacoste Cute lebih kecil dari Lacoste Pique, CVC dan Cotton.

4. Waffer

Serat Waffer berbentuk seperti wafer, dan kemiripan dapat ditemukan dalam CVC dan Cotton.

Bahan kaos polo “Lacoste” memang direkomendasikan untuk kaos polo atau mudahnya kita menyebut kaos berkerah. Sudah terbukti pasaran menyukai kaos polo karena lebih trendi, bersih, segar, lebih santai atau casual, bahkan bisa juga dipadukan untuk agenda formal seperti kegiatan–kegiatan yang bersifat di lapangan, seperti promosi perusahaan, event atau exhibition, dan lain-lain. Percayakan pembuatan kaos polo anda di arenakaos dan lihat portofolio kami disini